Kamis, 18 April 2013

Dasar Pemasaran

Nama    : Setiyanti Rianta
NPM     : 26212947
Kelas     : 2EB18
Dosen    : Aris Budi


Matkul : Ekonomi Koperasi

BUBUR TIM PROMINA

Promina Bubur Tim Ayam, Tomat & Wortel
Promina mengerti bahwa tekstur makanan bayi untuk usia 8 bulan ke atas haruslah tepat. Tidak terlalu lembut dan juga tidak terlalu kasar, agar menstimulasi oromotor bayi.

Promina Bubur Tim diformulasikan dari bahan-bahan terbaik agar menyerupai bubur tim buatan sendiri. Teksturnya sangat baik untuk melatih bayi belajar menggigit dan mengunyah.

Diperuntukkan bagi bayi berusia 8 bulan lebih, Bubur Tim Promina dapat menjadi alternatif bubur kukus buatan rumah yang telah disesuaikan dengan kebutuhan gizi bayi sekaligus menolong proses mengunyah dan pencernaan bayi.

Ukuran Kemasan
  •     Kotak 100 gr 4 sachet @ 25 gr
  •      1 karton isi 24 kotak

Manfaat Produk
  • Mengandung Omega 3, Omega 6 dan lesitin untuk membantu perkembangan sel-sel  otak bayi
  • Mengandung Prebiok untuk membantu proses pencernaan dan melindungi dari penyakit
  • Diproduksi secara higienis tanpa zat pewarna dan perasa tambahan

Petunjuk Penggunaan
  • ·         Porsi awal: 1 sachet (25 g), sehari sekali
  • ·         8 bulan: 1 sachet (25 g), 2–3 kali sehari

Variasi Rasa
  • ·         Ati Ayam
  • ·         Ikan Bilis & Sayur
  • ·         Ayam & Jagung
  • ·         Ayam, Tomat & Wortel
  • ·         Daging & Brokoli
  • ·         Ikan Salmon & Saus Jeruk
  • ·         Pasta Ayam & Bayam

Komposisi
Beras, susu skim bubuk, minyak bubuk, tepung tapioka, tepung ayam, tomat, wortel, bumbu, frukto oligosakarida, gula, garam, mineral, premiks vitamin, dan minyak ikan (mengandung campuran antioksidan tokoferol dan L-askorbil palmitat).

Mengenal Pasar/Konsumen
Yang terlibat dan harus diperhatikan dalam proses pembelian konsumen, yaitu:

 Ø Yang memiliki ide
    Yang memiliki ide untuk melakukan pembelian bubur tim Promina adalah (dominan) ibu atau bisa juga si ayah. Mengapa ibu/ayah? Ini dikarenakan si bayi belum mengerti apa yang ia butuhkan.

 Ø Yang membutuhkan produk
    Yang membutuhkan produk bubur tim Promina ini adalah si bayi sendiri agar si bayi dapat menstimulasi oromotornya, untuk melatih belajar menggigit dan mengunyah, dan sangat baik untuk pencernaannya.

 Ø Yang memutuskan pembelian
     Yang memutuskan pembelian bubur tim Promina adalah dominan si ibu atau bisa juga si ayah. Mengapa ibu atau ayah? Sudah jelas, karena si bayi belum dapat melakukan transaksi/pembelian sendiri.

 Ø Yang memiliki uang
    Yang memiliki uang adalah dominan si ayah atau bisa juga si ibu. Mengapa dominan ayah? Karena umumnya yang bekerja dan memiliki uang adalah si ayah tapi tidak terpungkiri juga apabila si ibu memiliki uang karena pada era sekarang ini sudah banyak ibu yang bekerja dan memiliki uang.

 Ø Yang melakukan pembelian
    Dalam hal ini, banyak yang dapat berperan untuk melakukan pembelian bubur tim Promina, antara lain: ibu, ayah, nenek, kakek, kakak si bayi, saudara sepupu, atau pembantu rumah tangga, dan lain-lain.

 Ø Yang menggunakan
      Sudah jelas yang menggunakan bubur tim Promina adalah si bayi tersebut.

Kesimpulan:
Dari 6 hal di atas mengenai yang terlibat dalam proses pembelian, hal yang paling harus diperhatikan adalah “yang memutuskan pembelian” karena pada saat itulah terjadinya transaksi/pembelian produk oleh konsumen kepada produsen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar